Memberi Produktifitas Terbaik Saat Terjaga Dari Tidur

Memberi Produktifitas Terbaik Saat Terjaga Dari Tidur

Bila Anda punya kesempatan memilih kekuatan superhero, kekuatan seperti apa yang diinginkan? Kemampuan melompati gedung pencakar langitt dalam satu kali dorongan?

Saya sendiri mungkin akan memilih kemampuan agar tidak merasa mengantuk dan tidur. Kemampuan ini akan saya gunakan agar memiliki kesempatan lebih produktif lagi.

Sayangnya sampai tawaran kekuatan itu belum ada, kita harus memaksimalkan jam bangun yang ada untuk tetap produktif. Caranya, bisa lewat tips berikut:

1. Jadwal Ulang Kegiatan Yang Batal
Beberapa tahun yang lalu saya pernah mendengat ungkapan "jika dihapus dari daftar, maka harus diganti yang baru." Ungkapan ini sepertinya masih menjadi mantra di kehidupan kerja saya sampai saat ini. Sederhanya membuat diri lebih fleksible. Jikapun satu kegiatan tidak jadi terlaksana, masih masih terdapat banyak kegiatan lain yang membuat Anda tidak berhenti produktif.

2. Jadilah Strategis
Untuk mampu strategis memanfaatkan waktu di kalender, atur kewajiban penting pada urutan yang utama dikerjakan. Artinya Anda harus mampu menetapkan skala prioritas dari masing-masing pekerjaan.

3. Rentang Waktu Antar Jadwal
Seorang profesional terkadang secara tidak sengaja membuat jadwal penuh yang mengharuskan dia bergerak cepat dari pekerjaan satu menuju pekerjaan selanjutnya sepanjang hari. Hal seperti ini bukan hanya memakan tenaga tapi juga rawan tidak memberi hasil maksimal secara merata pada setiap pekerjaan.

Untuk menyiasatinya, tentukan jeda waktu di antar jadwal yang Anda buat. Gunanya, untuk melakukan review pada pekerjaan sebelumnya tapi juga membuat persiapan pada pekerjaan selanjutnya. Kebiasaan tersebut tidak hanya menjaga produktifitas Anda tapi juga memberi hasil terbaik pada masing-masing pekerjaan.

Di balik semua strategi menjaga produktifitas dan memaksimalkan jam terbangun Anda, jangan lupa sempatkan olahraga rutin. Menjadi produktif juga butuh stamina bagus.

Source: entrepreneur.com

Komentar

belum ada komentar

Silahkan Log In terlebih dahulu untuk memberikan komentar.

artikel terkait

Kemampuan multitasking di era sekarang menjadi salah satu kemampuan penting ...

Friday, 6 March 2015

Bagi banyak orang, pagi hari terlihat tidak begitu penting. Momen-momen ...

Wednesday, 11 March 2015