Steve Jobs Mengakui Perubahan Hidupnya Setelah Sadar Bahwa Setiap Orang Punya Potensi Merubah Dunia

Steve Jobs Mengakui Perubahan Hidupnya Setelah Sadar Bahwa Setiap Orang Punya Potensi Merubah Dunia

Kembali ke tahun 1982, pria muda berumur 26 tahun bernama Steve Jobs memperoleh kesempatan berpidato setelah memperoleh penghargaan dari Academy of Achievement di Washington, D.C.

Itulah momen yang jadi kesempatan bagi Jobs untuk mendorong generasi muda memperjuangkan hidup dan dunia di sekitar mereka.

Jobs secara jelas menyebutkan realitas yang telah merubah hidupnya.

"Satu hal yang selama ini tumbuh di fikiran saya - bahkan saya tidak tahu bagaimana hal tersebut bisa merasuk ke sana - berbagai hal di dunia tengah terjadi di luar kacamata Anda, dan sayangnya Anda tidak benar-benar mencoba merubah itu," ungkap Steve jobs. "Anda hanya mencoba menemukan tempat Anda di dalam dunia tersebut dan mengusahakan kehidupan terbaik yang bisa diperoleh. Hal seperti inilah yang tengah terjadi di luar sana, dan itu pula yang banyak orang-orang jenius jalani."

Namun inilah point penting yang ingin disampaikan perusahaan 'apel' raksasa tersebut.

"Saat kau mulai berinteraksi dengan orang-orang seperti ini, Anda akan sadar bahwa mereka tidak jauh berbeda dengan Anda."

Dengan kata lain, Anda sama dengan orang-orang yang memimpin dunia - dalam bisnis, politik, budaya - mereka tetaplah manusia, seperti Anda.

Bagaimanapun, faktanya secara alamiah bahwa kemungkinan Anda - yang juga manusia - bisa pula merubah dunia.

"Orang-orang yang mengambil keputusan setiap harinya, yang memilih 'mengendalikan' dunia. adalah manusia yang tidak jauh berbeda dengan diri Anda," kata Jobs. "mereka mungkin saja hanya memiliki pandangan yang lebih baik pada hal tertentu, tapi pada dasarnya kalian sama."

Dengan hubungan yang benar, pelatihan yang benar, dan mindset yang benar, sangat memungkinkan bagi Anda untuk menjadi salah satu dari mereka.

Bagi Jobs, kenyataan ini akan membentuk rasa "bertanggung jawab" terhadap dunia. Bila Anda memiliki kapasitas untuk meningkatkan masyarakat yang lebih baik, maka Anda harus melakukannya. Seperti yang pakar filosofi selalu ungkapkan, penting untuk membuat hidup penuh makna.

Source: businessinsider

Komentar

belum ada komentar

Silahkan Log In terlebih dahulu untuk memberikan komentar.

artikel terkait

Bagi banyak orang, pagi hari terlihat tidak begitu penting. Momen-momen ...

Wednesday, 11 March 2015

Pada satu titik tertentu dalam hidup Anda mungkin sudah dilabeli ...

Friday, 13 March 2015