Anda Tidak Bisa Menang Sendiri, Bangun Tim Yang Hebat

Anda Tidak Bisa Menang Sendiri, Bangun Tim Yang Hebat

Dalam mencapai keberhasilan bagi bisnis diperlukan dukungan dari mentor, tim penyemangat, pelatih, dan rekan. Seorang professional bisa saja mampu menjangkau sebuah target dengan metode ‘sendiri’ nya, tapi metode justru terdengar membutuhkan dukungan dari keberuntungan.

Kemenangan sepanjang masa, bagaimanapun berakar dari kerja tim yang menginspirasi. Anda harus mampu meminta bantuan tim, yang menyisakan kerendahan hati dan berbagi kesuksesan.

Berikut tips yang bisa Anda tanamkan di dalam fikiran bila berkeinginan membangun tim sukses.

1.       Perlakukan Orang Lain Secara Benar

Anda pasti belajar ini di masa kanak-kana – perlakukan orang lain sebagaimana Anda ingin diperlakukan oleh orang lain. Saat Anda memperlakukan orang lain dengan baik, Anda tentu mengharapkan imbas balik yang sama. Begitupun yang harus dilakukan terhadap tim Anda.

2.       Hindari Arogansi

Arogansi bukanlah hal menarik sekalipun itu berasal dari orang yang sudah pernah meraih pencapaian besar seperti Anda. Bila Anda tampil dalam tim seolah-olah Andalah yang terbaik, bagaimana mungkin ada orang lain yang sudi membantu Anda? Profesional rendah hati, bagaimanapun kondisinya , tidak pernah kehabisan dukungan, peluang baru, dan kesempatan yang menjanjikan.

3.       Memiliki Motiv Lebih Besar Dibanding Pemenuhan Hasrat Pribadi

Bila Anda mampu memperlakukan orang lain dengan hormat dan menghindari sifat arogan, Anda tentu akan dikelilingi dengan dukungan – tapi kenapa berhenti di sana? Bila motivasi Anda bukan untuk pengembangan diri sendiri tapi untuk pencapaian bersama, untuk hal yang lebih baik, dukungan bisa tumbuh dalam bentuk fanatisme. Dalam cara seperti ini, tim Anda dengan sendirinya akan membentuk pencapaian lebih besar, merasa terinspirasi, dan ikut menyemangati semua yang terlibat.

4.       Beri Kredit

Bila Anda dikelilingi oleh orang yang tepat, mereka akan dengan senang hari membantu Anda. Sebagai balasannya, tunjukkan rasa apresiasi Anda dengan membantu yang lainnya. Jangan sungkan ucapkan terima kasih. Secara personal lebih bagus.

5.       Berkolaborasi

Tim yang hebat selalu mampu mengalahkan individu yang hebat. Dengan mengelilingi diri Anda dengan orang-orang ber-mindset sama, yaitu bersama-sama ingin menang, Anda diuntungkan dengan banyak ide segar, menambah wawasan dan energy positif.

Sudah siap membangun tim yang hebat?

 

Source: entrepreneur.com

Komentar

belum ada komentar

Silahkan Log In terlebih dahulu untuk memberikan komentar.

artikel terkait

Kadang (kebanyakan) dari kita memikirkan, apa saja sebenarnya kebiasaan orang ...

Monday, 16 March 2015

Semua orang memandang sama terhadap depresi, yaitu sebuah tempat yang ...

Wednesday, 18 March 2015