Inilah Definisi Sukses Menurut Milyarder

Inilah Definisi Sukses Menurut Milyarder

Bagaimana definisi sukses menurut Anda? Menggunakan kamus online di kbbi.web.id saya menemukan makna sukses adalah berhasil dan beruntung. Rasanya belum cukup puas dengan itu. Karena masih banyak yang beranggapan bahwa sukses adalah kemampuan untuk menghasilkan gaji besar, kendaraan mewah, dan rumah bertingkat.

Ternyata bagi orang yang benar-benar sukses. Definisi sukses justru bukan seperti itu.

John Paul Dejoria, seorang milyarder yang membangun perusahaan besar sekelas Paul Mitchell dan PatronTequila, mengajarkan kita dalam memandang kesuksesan. Paul memandang bahwa perbedaan orang sukses dengan orang yang tidak/belum sukses adalah orang sukses selalu bersedia melakukan semua perkerjaan yang tidak ingin dikerjakan oleh orang yang belum/tidak sukses.

Paul sempat menceritakan pengalaman masa lalunya menjadi kebersihan di Los Angeles. Tepatnya saat ia masih berusia 16 tahun. Meski bekerja sebagai tukang bersih-bersih, Paul mengaku tetap senang dengan pekerjaannya. Sehingga ia tetap melakukan yang terbaik untuk pekerjaannya. Tanpa ia sadari pemilik bisnis kebersihan begitu menyukai hasil kerja Paul dan menaikkan penghasilan per jamnya. Dari sanalah John Paul Dejoria menemukan definisi suksesnya.

"Sukses bukan tentang berapa banyak uang yang Anda miliki, sukses bukan pula tentang jabatan yang Anda emban. Tapi sukses adalah seberapa baik Anda mampu mengerjakan pekerjaan Anda sekarang, saat tidak ada orang lain yang memperhatikan Anda." Ungkap Paul.

Itu definisi sukses menurut Milyarder sekelas Paul. Bagaimana menurut Anda?

Komentar

belum ada komentar

Silahkan Log In terlebih dahulu untuk memberikan komentar.

artikel terkait

Semua orang memandang sama terhadap depresi, yaitu sebuah tempat yang ...

Wednesday, 18 March 2015

Saya bisa asumsikan bahwa setiap pekerja pasti sudah sangat bekerja ...

Friday, 20 March 2015