7 Profesi Berpenghasilan Paling Tinggi Di Indonesia

7 Profesi Berpenghasilan Paling Tinggi Di Indonesia

Berapa besaran salary yang Anda peroleh sekarang. Sudah merasa tinggi? Yakin? Mungkin dengan melihat 7 daftar pekerjaan dengan gaji tertinggi di Indonesia ini bisa membuat Anda merasa bahwa gaji Anda saat ini masih kecil:

1. Pilot Pesawat Komersial
Profesi supir yang paling banyak diminati banyak orang ya jadi supir pesawat alias pilot. Maskapai Lion Air saja rata-rata menggaji pilotnya sebesar 45 juta Rupiah per bulan. Sedangkan Garuda menggaji pilot lokalnya rata-rata mencapai 70 juta Rupiah.

2. Ahli Teknik Perminyakan
Bukan rahasia lagi kalau bidang perminyakan adalah bidang yang ‘basah. Perusahaan minyak nasional saja rata-rata menggaji pekerja fresh graduate nya sebesar 7 juta Rupiah. Sedangkan level seniornya bisa mencapai 150 juta Rupiah.

3. Manajer HRD
Sebuah survey lembaga profesi internasional menyebutkan bahwa gaji yang bisa diperoleh seorang manajer HRD berpengalaman lebih dari 5 tahun mampu mencapai 75 juta Rupiah per bulan.

4. Dokter Spesialis
Di Indonesia, Dokter spesialis tidak ada standar gaji yang sama. Dokter spesialis rumah sakit swasta dengan dokter spesialis rumah sakit pemerintahan bahkan bisa memiliki selisih jauh. Di RS pemerintahan rata-rata dokter spesialisnya digaji 10 juta Rupiah. Sedangkan RS Swasta rata-rata menggaji dokter spesialisnya sampai 50 juta Rupiah per bulan.

5. Ahli Pertambangan
Hampir sama dengan ahli perminyakan, dunia pertambangan juga basah walaupun lokasi pekerjaannya di tempat yang panas. Rata-rata profesi ini digaji sebesar 30 Juta Rupiah per bulannya.

6. Professional IT
Makin maju teknologi, maka makin besar pula jumlah IT yang dibutuhkan. Rata-rata gaji ahli IT di Indonesia bisa mencapai 15 juta Rupiah per bulan.

7. Manajer Pemasaran
Karena menjadi ujung tombak penjualan, maka manajer perusahaan bisa dibilang salah satu bagian vitalnya perusahaan. Kalau sudah vital, tentu tidak bisa bergaji kecil. Rata-rata manajer pemasaran untuk kelas perusahaan menengah ke atas bisa mencapai penghasilan 60 juta Rupiah per bulan.

Bagaimana dengan pebisnis? Pebisnis bisa punya penghasilan jauh di atas gaji tertinggi, atau berada di bawah. Balik lagi, tergantung pebisnis memperlakukan bisnisnya sendiri. Bagaimanapun, besar atau kecil hasil dari bisnisnya, pebisnis menggaji dirinya sendiri.

Komentar

belum ada komentar

Silahkan Log In terlebih dahulu untuk memberikan komentar.

artikel terkait

Saya bisa asumsikan bahwa setiap pekerja pasti sudah sangat bekerja ...

Friday, 20 March 2015

Anda mungkin pernah bertanya-tanya, kenapa bisnis Anda terasa begitu-begitu saja ...

Wednesday, 25 March 2015