Kunci Kejelasan Brand Bisnis

Kunci Kejelasan Brand Bisnis

Bagi pebisnis pasti sudah familiar dengan pentingnya brand alias merk. Brand bisnis sama pentingnya dengan bisnis itu sendiri. Lantas, apa brand yang ada saat ini, sudah cukup menjelaskan bisnis yang KawanLOKA tengah geluti?

Berikut 5 kunci kejelasan dalam brand yang harus ditemukan oleh setiap pelaku bisnis:

1. Kejelasan Model Bisnis
Brand haruslah sederhana. Brand sudah seharusnya cukup merepresentasikan konsumen yang menjadi target. Selain itu harus menjelaskan apa yang ditawarkan, seberapa besar, tujuan bisnis. Berbagai hal terkait bisnis mesti mampu digambarkan Brand.

2. Kejelasan Solusi
Brand Anda mesti mampu mewakili solusi atas masalah yang mengganggu konsumen - tanpa harus secara spesifik menyebutkan fitur dan benefit yang Brand tawarkan, tapi transformasi yang mampu brand Anda sediakan bagi konsumen, dari A ke B.

3. Jelaskan Siapa
Brand Anda adalah wajah dari target konsumen Anda. Jadi penting bagi Anda memahami mendalam siapa mereka, karakteristik spesifiknya, transformasi macam apa yang tengah mereka cari, kemana mereka belanja, tingkah laku konsumtifnya, dan lain sebagainya.

4. Jelaskan Kenapa
Harus mampu menjelaskan alasan eksistensi brand Anda, jika tidak sama saja brand abu-abu (tidak jelas). Melalui brand, gambarkan betapa pentingnya eksistensi bisnis bagi dunia atau setidaknya lingkungan sekitar.

5. Jelaskan Solusi Emosional
Temukan hasil emosional yang ditunjukkan oleh brand Anda. Kepuasaan misalnya. Karena hal seperti ini adalah bagian dari brand bisnis Anda.

Dengan brand yang jelas, maka gambaran masa depan bisnis akan terlihat.

Source: infusionsoft.com

Komentar

belum ada komentar

Silahkan Log In terlebih dahulu untuk memberikan komentar.

artikel terkait

Sejarah sudah banyak menunjukkan bahwa orang yang hidupnya penuh penampakan ...

Monday, 6 April 2015

Bayangkan kalau saat ini Anda tengah bekerja pada seorang manajer ...

Monday, 20 April 2015