#LOKAconnect Berhasil Mempersatukan Dua Pengusaha Ini

#LOKAconnect Berhasil Mempersatukan Dua Pengusaha Ini

#KawanLOKA sudah menonton #LOKAconnect edisi Suwe Ora Jamu? Menarik yah pastinya menyimak obrolan William Henley dengan Nova DS Manthovani dari Suwe Ora Jamu. Namun ada yang tidak kalah menarik setelah syuting #LOKAconnect edisi ini berakhir. #LOKAconnect berhasil mempersatukan antara dua pengusaha, yaitu Suwe Ora Jamu dan Pecel Padi Giling dengan membuat sebuah kerjasama.

Sedikit informasi, Pecel Padi Giling merupakan usaha kuliner asal Surabaya yang dimiliki oleh mba Febri.

Kehadiran mba Febri dan teman-temannya di #LOKAconnect tidak disia-siakan begitu saja, hal ini tercermin dari keberaniannya untuk mengajak berkenalan dan ngobrol bersama mba Nova yang baru dikenalnya di #LOKAconnect. Dari obrolan tersebutlah tercetus ide untuk bekerjasama.

Bagaimana cerita Suwe Ora Jamu dan Pecel Padi Giling bisa bekerja sama? Kita ngobrol yuk bareng mba Nova dan mba Febri.
Let’s check it out..

Bagaimana pendapat mba Nova setelah menjadi narasumber di LOKAconnect?
Acaranya cukup different dan hangat. Acara itu keren karena sangat unik untuk merangkul entrepreneur baru yang ingin tahu bagaimana menjalani bisnis.

Sejak kapan mba Nova mengenal Pecel Padi Giling?
Awalnya belum pernah tau. Waktu itu kenalan di LOKA setelah selesai acara terus akhirnya bisa ngobrol langsung tukeran contact dan janjian lagi.

Kalau mba Febri, kenapa memilih bisnis kuliner?
Pertama karena dari kecil kehidupan saya sudah full dengan kuliner, karena bisnis ini dimulai dari orang tua. Awalnya dimulai dari Mie 55 di Jalan Ahmat Yani. Karena pada saat dulu sebelum ada jalan layang, setiap orang ke bandara pasti lewat Jalan Ahmad Yani jadi terkenalnya Mie 55.

Apa yang membuat mba Febri memilih bisnis kuliner Pecel Padi Giling?
Awalnya terinspirasi dengan Pandegiling. Dan juga keterlibatan Papa dan Mama. Papa memang kuliner sejati, dan Mama pinter banget masak Indonesian Food.

Alasan mba Febri tertarik untuk datang ke LOKAconnect edisi Suwe Ora Jamu?
Awalnya info dari temen kalau ada LOKAconnect dan mengajak untuk datang. Kita bertiga dan semua dari Surabaya dan akhirnya bertemu mba NOVA.

Mba Nova, apa yang membuat akhirnya tertarik untuk bekerjasama antara Suwe Ora Jamu dengan Pecel Padi Giling?
Saya tertarik dengan ceritanya, passion-nya mba Febri di Pecel Padi Giling. Jadi pengen juga supporting bisnis di Jakarta, dan kebetulan nyambung karena program yang saya mau jalanin juga untuk kuliner Jawa Timur bisa disinergikan dengan Pecel Padi Giling.

Kalau mba Febri, apa yang membuat akhirnya tertarik untuk bekerjasama?
Saya waktu pertama ketemu mba Nova itu amaze. Waktu pertama dikasih tau temen tentang mba Nova saya belum mengenalnya, setelah saya lihat Instagramnya kok keren ya followers-nya banyak banget untuk usaha Jamu. Dan waktu datang ke LOKAconnect dan ada sesi tanya, Saya pede tanya dan ajak kenalan setelah itu. Saya pengen banyak belajar dan berlanjut ngobrol di kedai nya mba Nova di jalan Petogogan.

Menurut mba Nova, tips agar bisnis kita dapat dilirik oleh orang/pengusaha lain agar dapat membuka peluang kerjasama seperti ini?
Selalu open up ideas, new friends, a lot of events seperti LOKAmedia. Apalagi di bidang Food and Beverage harus bisa mengikuti perkembangannya, pemain-pemainnya, terus berkenalan dan menambah teman. Dan juga pro-aktif untuk bisa membuat suatu kolaborasi yang related dan memungkinkan.

Kalau menurut mba Febri, tips agar bisnis kita dapat dilirik oleh orang/pengusaha lain agar dapat membuka peluang kerjasama seperti ini?
Perlu dibuat wadah lagi seperti LOKAmedia yang bisa digunakan agar saling mengenal dan belajar tentang bisnis. Mungkin perlu dibuat club-nya LOKA, yang sudah pernah menjadi Narasumber nanti bisa dikumpulkan kembali dengan satu event yang lebih besar.

Ternyata, manfaat datang ke #LOKAconnect tidak hanya mendapat inspirasi tentang bisnis ya #KawanLOKA. Jika pandai melihat peluang, tidak menutup kemungkinan #KawanLOKA bisa merasakan juga memiliki kesempatan bekerja sama seperti yang sudah dijalankan mba Nova dan mba Febri ini.

Bagaimana, #KawanLOKA sudah siap menjadi inspirasi berikutnya?

Komentar

belum ada komentar

Silahkan Log In terlebih dahulu untuk memberikan komentar.

artikel terkait

 

Dalam rangkaian #LOKAconnect, #LOKAmedia mengadakan #LOKAquiz temukan kata dan merangkainya ...

Friday, 7 August 2015

#LOKAquiz 3 (Jakarta Food Truck): Bagi-bagi Smartphone keren buat KawanLOKA!

Kami kembali membagikan smartphone keren buat KawanLOKA! Bagaimana cara mendapatkannya ...

Friday, 14 August 2015