Merdeka dari Nganggur Bersama LOKAmedia lewat #WirausahaMerdeka

Merdeka dari Nganggur Bersama LOKAmedia lewat #WirausahaMerdeka

Sekarang ini, membangun usaha menjadi pilihan banyak orang. Karena, menjadi wirausaha diyakini sebagai suatu pekerjaan yang tidak selalu membutuhkan modal besar meski berpotensi menghasilkan keuntungan yang lumayan. Namun, selain keuntungan, dampak sosial juga esensial bagi suatu usaha agar dapat tetap berkelanjutan. Usaha yang berdampak positif bagi lingkungan sekitarnya ikut menggerakkan roda perekonomian secara makro, sehingga usaha tidak untung sendiri sementara lingkungan di sekitarnya buntung. Karenanya, LOKAmedia hadir dengan program Kemitraan, sebuah peluang bisnis dengan model bisnis bertumbuh bersama: seorang Mitra LOKAmedia bertumbuh seiring pertumbuhan usaha-usaha yang menjadi Premium Listing binaan para Mitra. Berdasarkan hal tersebut, LOKAmedia menjalankan program yang dapat membantu Anda untuk mengembangkan potensi diri sebagai wirausahawan yang berdampak positif bagi lingkungan sekitar Anda melalui program #WirausahaMerdeka.

#WirusahaMerdeka adalah program bina Mitra yang diselenggarakan oleh LOKAmedia untuk mengembangkan potensi masyarakat usia produktif melalui pembekalan, pembinaan, dan pelatihan yang berisikan pengetahuan dan keterampilan terkait perekonomian digital serta alat-alat digital apa saja yang bisa digunakan untuk melansir, mengelola, hingga mengembangkan suatu usaha hingga menjadi bisnis yang sehat dan berkelanjutan.

Dalam #WirausahaMerdeka, banyak hal yang dapat Anda pelajari agar bisnis yang Anda kelola sesuai dengan harapan dan mencapai target yang diinginkan, seperti:

  • Keterampilan Financial Literacy atau tata cara mengelola keuangan pada bisnis kita. Hal ini penting supaya kita tahu berapa besar biaya yang dikeluarkan untuk bisnis kita dan berapa persen yang harus dikeluarkan untuk biaya kehidupan sehari-hari. Jangan sampai kita memakai uang usaha digunakan untuk kepentingan pribadi.

  • Social Media for Business. Di zaman serba digital seperti sekarang ini banyak pengusaha yang menjual produk dan jasanya melalu sosial media, seperti Instagram, Fanpage Facebook dan Twitter. Di #WirausahaMerdeka Anda juga diberikan pelatihan mengenai cara mendapatkan peluang dan memanfaatkan peluang media sosial dan cara menganalisa dampak bisnis dari aktivitas media sosial suatu produk atau jasa.

  • Salesmanship. Agar produk atau jasa yang Anda miliki laku dan terjual sesuai dengan target, Anda harus memiliki kemampuan berjualan. Adapun cara yang dapat Anda terapkan pada saat berjualan, misalnya: Menentukan tujuan yang spesifik, selalu berpikir realistis, cermat dalam melakukan perencanaan, serta teliti dalam menghitung biaya dan pengeluaran.

  • Entrepreneurship. Sebagai pebisnis biasanya dihadapkan oleh dua persoalan, yaitu sales dan cost. Karenanya sebelum memulai menjadi seorang pebisnis Anda harus mengetahui target bisnis Anda, memahami model bisnis Anda, mengetahui produk yang akan dijual, serta taktis dalam mengelola cash flow bisnis Anda.

Pelatihan #WirausahaMerdeka yang diberikan oleh LOKAmedia tidak hanya berhenti sampai di situ saja, KawanLOKA. Mitra juga akan diikutsertakan dalam Training bersama trainer-trainer yang kompeten di bidangnya, untuk diberikan keterampilan Prospecting, Sales Discovery, Objection Handling, dan Presentation Skill.

 

 

Setelah mendapatkan pembinaan dan pelatihan, Mitra juga akan diuji dalam fase Assignment, di mana Mitra akan terjun langsung dan menerapkan hasil dari pelatihan tersebut untuk mendapatkan Premium Listing.

Nah, Kawan LOKA. Bagaimana menarik bukan? Yuk, melangkah bersama LOKAmedia menjadi #WirausahaMerdeka.

Komentar

belum ada komentar

Silahkan Log In terlebih dahulu untuk memberikan komentar.

artikel terkait

Olahraga memiliki tempat istimewa di hati masyarakat dunia. Tidak sekedar ...

Friday, 20 April 2018

Sambut bulan Ramadan yang suci ini dengan hati yang hangat ...

Thursday, 24 May 2018