#PositivityCamp LOKAmedia di Bali: #WirausahaMerdeka Returns!

#PositivityCamp LOKAmedia di Bali: #WirausahaMerdeka Returns!

Kesuksesan seorang wirausahawan tidak hanya ditentukan oleh produk atau jasa yang ditawarkannya; bukan hanya modal atau lokasi yang dipilih, namun juga karakter dan soft-skill dari pemilik dan pengelola bisnis. Karena itu, LOKAmedia merasa pengembangan karakter dan sesi berbagi inspirasi dan motivasi merupakan hal yang penting bagi para wirausahawan.

#PositivityCamp di Bali

Setelah sebelumnya mengadakan rangkaian acara #WirausahaMerdeka untuk pengembangan kapasitas para Mitra sebagai wirausahawan berdaya dan produktif, kini LOKAmedia kembali menghadirkan #PositivityCamp untuk keempat kelompok #WirausahaMerdeka (Blue Force, Orange Force, Tosca Force dan Yellow Force). Menghadirkan sosok inspiratif yang berbagi pengalaman, inspirasi, solusi melawan hambatan dan sikap optimis menghadapi tantangan, LOKAmedia berharap acara #PositivityCamp dapat melengkapi para Mitra LOKAmedia dengan sikap dan karakter yang membuat mereka menjadi #WirausahaMerdeka yang selalu siap menghadapi segala tantangan dan hambatan.


Dalam #PositiviyCamp, LOKAmedia membawa para Mitra peserta #WirausahaMerdeka ke Bali, Pulau Dewata yang penuh inspirasi, optimisme, energi kreatif seni dan budaya serta semangat inovasi yang turut memberi warna pada kewirausahaan Indonesia. Selama 3 hari (6-8 September 2018), Para Mitra dipertemukan dengan tiga sosok inspiratif yang berbagi inspirasi, optimisme, kreativitas dan inovasi berdasarkan pengalaman kewirausahaan masing-masing sosok. Ketiga sosok ini adalah Andi Hilmy (Pemenang GSEA Indonesia 2018), Arief Yoo (Gold Member LOKAmedia), serta Valiant Budi Yogi (Creative Director, Penyiar Radio, Editor, Barista, Pencipta Lagu, Penulis Buku Bestseller). Dikemas dalam format yang lebih santai, #PositivityCamp juga mengajak para peserta #WirausahaMerdeka untuk mengunjungi tempat-tempat wisata di Bali juga menikmati suguhan seni dan budaya yang Bali tawarkan.

Andi Hilmy

Andi Hilmy Mutawakkil, mahasiswa jurusan Pendidikan Antropologi Universitas Negeri Makassar, wakil Indonesia di Global Student Entrepreneur Awards (GSEA) 2018 yang digelar di Kuala Lumpur (Malaysia) dan Toronto (Kanada) dengan karya pabrik pengolahan minyak jelantah (minyak goreng bekas) menjadi bahan bakar substitusi bagi perahu nelayan di perairan Spermonde, Selat Makassar sejak 2011 lalu yang memenangkan penghargaan Juara 1 GSEA EO Indonesia 2018. Pabrik minyak biodiesel milik Andi Hilmy ini diberi nama Garuda Energi Nusantara (GEN-Oil). Awalnya digagas dengan uang jajan sejak masih belajar di SMAN 1 Bungoro, Pangkep, kini total produksi Biodiesel yang dihasilkan per hari mencapai 2.000 liter.

 

Arief Yoo

Arief Yoo, profesional senior di bidang Sales yang juga merupakan Gold Member dari LOKAmedia memulai karirnya sejak 2011 di beberapa perusahaan teknologi yang bergerak dalam berbagai bidang.

Pada sesi #PositivityCamp LOKAmedia, Arief berbagi mengenai tantangan-tantangan yang dihadapi Mitra LOKAmedia di lapangan dengan contoh-contoh pengalaman nyata sebagai seorang Sales profesional. Selain itu, Arief juga berbagi kiat-kiat, tips dan trik dalam Sales, baik secara umum maupun secara spesifik untuk penjualan produk listing LOKAmedia.

Valiant Budi Yogi

Valiant Budi Yogi atau Vabyo adalah penulis novel Indonesia. Karya-karya novelnya yang berjudul Joker, Ada Lelucon di Setiap Duka (2007) dan Bintang Bunting (2008) dirilis ulang pada 2012; mengukuhkannya sebagai salah satu penulis terlaris di Indonesia, menyusul buku nonfiksi pertamanya yang menjadi best seller nasional: Kedai 1001 Mimpi. Valiant Budi juga pernah bekerja sebagai Creative Director, Penyiar Radio, Editor, dan Barista di Saudi Arabia. Pengalamannya sebagai TKI ini ia tulis dalam buku Kedai 1001 Mimpi. Pada pertengahan 2011, Valiant Budi memulai karier sebagai pencipta lagu. Ragam peran yang dijalaninya serta lika-liku hambatan hidup yang Ia tempuh menjadikannya sosok inspiratif untuk para peserta #WirausahaMerdeka. 

Selama #PositivityCamp, peserta sangat antusias berbagi pengalaman dan bertukar inspirasi, menggali lebih jauh pelajaran dan motivasi yang bisa dipetik dari para sosok inspiratif yang hadir. Sesi Arief Yoo mengundang para peserta untuk berbagi pengalaman dan hambatan-hambatan selama bertugas memperkenalkan produk LOKAmedia pada masyarakat luas. Sesi Andi Hilmy mengajak para peserta untuk berbagi angan dan cita-cita berwirausaha dengan dampak sosial. Sesi Vabyo menarik peserta untuk membayangkan masa-masa tertangguh bagi seorang wirausahawan, mengajarkan pentingnya karakter dan kegigihan untuk dapat terus bertahan. Pertukaran ragam inspirasi ini yang memang LOKAmedia harapkan dari #PositivityCamp, agar terbentuk para #WirausahaMerdeka yang gigih, tangguh dan pantang menyerah menghadapi hambatan apapun dalam peran sebagai wirausahawan yang berdampak sosial.

Tonton juga highlight #PositivityCamp LOKAmedia di kanal YouTube LOKAmedia: youtube.com/LOKAmedia

 

Komentar

belum ada komentar

Silahkan Log In terlebih dahulu untuk memberikan komentar.

artikel terkait

Terkadang hanya dibutuhkan satu kalimat dan beberapa detik untuk menghancurkan ...

Thursday, 30 August 2018